Erik Ten Hag tidak mau memakai gaya permainan Ajax, ini alasannya!

Manajer Eric Ten Hager menegaskan timnya Manchester United (MU) tidak akan bisa dibandingkan dengan klub yang pernah dipimpinnya, Ajax Amsterdam.

“Saya rasa tidak. Tim kami akan sangat berbeda dari (Ajax) dalam beberapa tahun terakhir,” kata Ten Haag.

Banyak mantan pemain dan penggemar Manchester United menantikan perubahan teknis Setan Merah di bawah Ten Hag.

Ten Hag mengklaim mendukung permainan yang lebih agresif dengan meminta para pemainnya untuk bekerja lebih keras dalam latihan dan permainan.

“Tentu saja, karena itu pemain yang berbeda, jenis sepak bola yang berbeda. Ada juga jembatan langsung ke MU,” lanjut pelatih asal Belanda itu.

Lebih lanjut, Ten Hag enggan membandingkan performa MU dengan tim-tim Ajax sebelumnya. Dia hanya ingin para pemain berkontribusi lebih banyak dalam permainan.

“Pemain selalu memutuskan bagaimana Anda harus bermain karena saya tidak bisa mengubah siapa pemainnya.”

Ten Haag memulai karirnya sebagai manajer Manchester United dengan gemilang. Dia memimpin timnya ke pertandingan yang menarik dan kemenangan besar di tur pramusim.

Dalam dua laga yang sudah dimainkan, Setan Merah sudah keluar sebagai juara dengan kemenangan 4-0 atas Liverpool dan kemenangan 4-1 atas Melbourne Victory.

Di pramusim ini, Ten Haag mencoba menguras tenaga timnya dengan menyuruh pemainnya untuk berlari lebih banyak.

Pengusaha berusia 52 tahun itu mengakui pramusim yang berat ini perlu karena mereka akan memainkan sepakbola yang agresif dan menarik.

Eric Ten Haag telah mengkonfirmasi Manchester United tidak akan menjadi volume kedua untuk Ajax Amsterdam.

Manajer Manchester United Eric Ten Hager telah mengungkapkan rencananya untuk format permainan yang akan ia terapkan di Setan Merah.

Menurut Mirror, pemain berusia 52 tahun itu akan memainkan sepakbola menyerang yang agresif.

Dengan gaya permainan tersebut, Eric Ten Haag berharap timnya bisa memenangkan setiap pertandingan.

Namun, meski ingin menyerang secara agresif, Ten Hager menegaskan timnya tidak akan meniru gaya bermainnya di Ajax Amsterdam.

Ten Haag, yang bergabung dengan Setan Merah pada 21 April 2022, mengatakan Manchester United-nya akan berbeda dengan Ajax Amsterdam yang dilatihnya.

“Jika memungkinkan, kami ingin memainkan sepakbola menyerang yang agresif,” kata Eric Ten Haag seperti dikutip BolaSport.com dari The Guardian.

“Kami ingin bermain bagus, tetapi jika kami tidak bermain bagus, kami masih harus menang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.