Perayaan Hari Persahabatan Internasional, ini sejarahnya!

Hari Persahabatan internasional, juga dikenal sebagai Hari Persahabatan Internasional, jatuh pada tanggal 30 Juli. Persahabatan adalah ikatan yang indah yang tanpanya hidup akan membosankan dan menjijikkan.

Hari itu juga bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara faktor-faktor seperti ras, bahasa dan budaya. Hari Persahabatan Internasional mempromosikan gagasan bahwa membina persahabatan antara orang, bangsa, budaya, dan individu dapat menginspirasi perdamaian dan membangun jembatan di antara komunitas-komunitas ini.

Pada hari ini, Perserikatan Bangsa-Bangsa berharap untuk melibatkan kaum muda sebagai pemimpin masa depan dalam komunitas yang merangkul budaya yang berbeda, mempromosikan pemahaman internasional dan menghormati keragaman.

Berikut rangkuman selengkapnya tentang sejarah Hari Persahabatan Internasional 30 Juli dan cara merayakannya:

Kita hidup di dunia yang kompleks saat ini. Di tengah bentrokan budaya, diskriminasi, kurangnya kepercayaan, pelecehan dan miskomunikasi, prioritas perdamaian tampaknya kurang dalam masyarakat dunia saat ini.

Oleh karena itu, Perserikatan Bangsa-Bangsa memutuskan untuk mengingatkan semua orang tentang semua hal besar dan indah di dunia. Mereka melakukan ini dengan memusatkan perhatian kita pada Hari Persahabatan Internasional tahun 2011.

Hari Persahabatan Internasional adalah inisiatif mengikuti proposal UNESCO untuk mendefinisikan budaya damai sebagai seperangkat nilai, sikap dan perilaku yang menolak kekerasan dan berusaha untuk memecahkan masalah dengan mengatasi akar penyebabnya Pencegahan konflik. Kemudian diadopsi oleh Majelis Umum PBB pada tahun 1997.

Hari istimewa ini bukan hanya tentang menghubungkan orang, ini tentang membangun jembatan antara ideologi, negara, dan budaya.

Koneksi dan persahabatan identik dengan ikatan. Membangun ikatan bersama lebih dari sekadar berbagi waktu, sifat, atau sifat favorit masa lalu dengan orang atau kelompok lain.

Ini juga mencakup pemahaman inklusivitas dan keragaman, dan mempromosikan komitmen di seluruh dunia. Musik, selera, pandangan politik, perbedaan pendapat dan penampilan bukanlah alasan untuk berpisah. Hari Persahabatan Internasional bertujuan untuk mempromosikan persatuan dan kebaikan, menyatukan orang-orang.

Paraguay adalah negara pertama yang merayakan hari itu secara nasional pada bulan Juli.

Persahabatan membutuhkan empati, kasih sayang, dan kepedulian terhadap orang lain. Dengan menghargai dan merayakan persahabatan, kita memupuk sifat-sifat ini dan mengadopsi pandangan hidup yang lebih tanpa pamrih dan bersyukur.

Hari Persahabatan Internasional dapat membantu membangun dan memperkuat hubungan antar komunitas, terlepas dari perbedaan budaya. Hari itu dapat membantu membangun dunia yang lebih baik, lebih damai dan memiliki dampak yang mendalam.

Fakta Hari Persahabatan Internasional

22% - Persentase orang dengan jaringan teman dekat yang hidup lebih lama.
2 – Jumlah rata-rata teman yang dimiliki orang dewasa.
26% – Persentase konflik dengan konten yang diposting online oleh teman.
2 kali - Wanita dengan kanker payudara lebih mungkin meninggal tanpa jaringan pertemanan.
9 bulan - usia ketika bayi mulai mengenali persahabatan.
36% - Persentase teman mereka yang menghentikan kebiasaan jika mereka juga berhenti.
7x - Peluang seseorang menjadi lebih produktif di tempat kerja jika teman dekat juga bekerja di sana.
10-25 – Jumlah jam per minggu anak muda bersosialisasi.
57% - Persentase remaja yang berteman dekat secara online.

Cara Merayakan Hari Persahabatan 2021

Makan siang, makan malam, atau jalan-jalan bersama teman

Punya teman yang sudah lama tidak bertemu? Atau mungkin beberapa orang Anda hanya melakukan aktivitas yang sama berulang-ulang. Mengapa tidak membalikkan keadaan dan merencanakan jalan-jalan santai bersama teman-teman di Hari Persahabatan Internasional untuk membuat kenangan baru dan berbagi tawa.

Berpartisipasi dalam perayaan budaya masyarakat

Apakah ada pusat komunitas di dekat Anda yang ingin Anda kunjungi tetapi belum sempat melakukannya? Ini adalah kesempatan bagus untuk memeriksa jadwal dan menghadiri acara apa pun yang berlangsung di sana, bertemu orang baru, belajar tentang budaya atau cara hidup baru.

kirim kartu ucapan

Tidak ada yang lebih baik daripada menikmati makanan dan anggur yang enak bersama teman-teman. Bekerja lebih keras untuk memasak makanan lezat untuk orang-orang di sekitar Anda, dan teman-teman Anda akan menghargainya.

Jika teman Anda tidak tinggal di dekat Anda, mengapa tidak mengirimi mereka kartu ucapan terima kasih atas persahabatan mereka dan memberi tahu mereka bahwa Anda memikirkan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.